Vision and Mision

Menurut Mintzberg (1994) Visi adalah filosofi keberadaan suatu lembaga atau organisasi yang berhubungan dengan gambaran tentang apa yang akan terjadi dan menjadi arah atau pegangan bagi lembaga dalam mewujudkan cita – cita yang selaras dan berkesinambungan. Sedangkan menurut Kurt Lewin visi adalah menyangkut tiga proses perubahan, yaitu pencairan (Unfreezing), perubahan (changing), pembekuan kembali (refreezing). menurut Agussalam (1957) visi harus mampu menumbuhkan motivasi seluruh stakeholder baik masyarakat, pemerintah daerah, swasta, akademisi dan pemerhati pariwisata untuk mencapai cita-cita yang telah ditetapkan dalam visi, menggalang kemitraan serta kerjasama antar stakeholder, membuat kehidupan masyarakat lebih bermakna dan terarah karena keberhasilan visi pengembangan wilayahnya, menumbuhkan struktur kerja yang sistematis yang mampu menghasilkan kinerja yang prima, mampu menjembatani proses masa kini dan masa depan, memberi arah yang jelas bagi seluruh stakeholder. Sedangkan untuk misi menurut Wibisono (2006) adalah penetapan sasaran atau tujuan perusahaan dalam jangka pendek.
Berikut merupakan 5 visi dan misi dari perusahan – perusahaan ternama di Dunia.

·         Telkom Indonesia
Visi = To become a leading telecommunication information, media, edutainment & services (time) player in the region “be the king of digital in the region”.
Misi = 1. to provide “more for less” service with respect to times.
            2. Being exemplary of best corporate management in Indonesia.

·         Samsung
Visi = “2020 menginspirasi dunia, menciptakan masa depan”. untuk menjadi merek yang dicintai, perusahan yang inovatif, dan perusahaan yang dikagumi.
Misi = Menginspirasi dunia dengan teknologi inovatif, produk dan desain yang memperkaya kehidupan masyarakat dan berkontribusi pada kemakmuran sosial dengan menciptakan masa depan baru.

·         Unilever

Visi = Untuk meraih rasa cinta dan penghargaan dari Indonesia dengan menyentuh kehidupan setiap orang Indonesia setiap harinya.
Misi =
1.      Kami bekerja untuk menciptakan masa depan yang lebih baik setiap hari.
2.      Kami membantu konsumen merasa nyaman, berpanampilan baik dan lebih menikmati hidup melalui brand dan layanan yang lebih baik bagi mereka dan orang lain.
3.      Kami menginspirasi masyarakat untuk melakukan langkah kecil setiap harinya yan bila digabungkan bisa mewujudkan perusahaan besar bagi dunia.
4.      Kami senantiasa mengembangkan cara baru dalam berbisinis yang memungkinkan kami tumbuh dua kali lipat sambil mengurangi dampak terhadap lingkungan, dan mengingkatkan sosial.

·         Indofood

Visi = A total food solutions company
Misi =
1.      to provide sustainable solution for food needs
2.      to continuously improve our people, processes and technologies
3.      to contribute to the welfare of the society and environment in a sustainable manner
4.      to continuously improve stakeholders’ values

·         BNI 46
Visi = Menjadi lembaga keungan yang unggul dalam layanan dan kinerja.
Misi =
1.     memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah kepada seluruh nasabah, dan selaku mitra pilihan utama.
2.      meningkatkan nilai investasi yang unggu bagi investor.
3. menciptakan kondisi terbaik bagi karyawan sebagai tempat kebanggaan untuk berkarya dan berprestasi.
4.     meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab kepada lingkungan dan komunitas.
5.     menjadi acuan pelaksanaan kepatuhan dan tata kelola perusahan yang baik.




Komentar

Postingan Populer