Vision and Mision
Menurut Mintzberg (1994)
Visi adalah filosofi keberadaan suatu lembaga atau organisasi yang berhubungan
dengan gambaran tentang apa yang akan terjadi dan menjadi arah atau pegangan
bagi lembaga dalam mewujudkan cita – cita yang selaras dan berkesinambungan.
Sedangkan menurut Kurt Lewin visi adalah menyangkut tiga proses perubahan,
yaitu pencairan (Unfreezing), perubahan
(changing), pembekuan kembali (refreezing). menurut Agussalam (1957)
visi harus mampu menumbuhkan motivasi seluruh stakeholder baik masyarakat,
pemerintah daerah, swasta, akademisi dan pemerhati pariwisata untuk mencapai
cita-cita yang telah ditetapkan dalam visi, menggalang kemitraan serta
kerjasama antar stakeholder, membuat kehidupan masyarakat lebih bermakna dan
terarah karena keberhasilan visi pengembangan wilayahnya, menumbuhkan struktur
kerja yang sistematis yang mampu menghasilkan kinerja yang prima, mampu
menjembatani proses masa kini dan masa depan, memberi arah yang jelas bagi
seluruh stakeholder. Sedangkan untuk misi menurut Wibisono (2006) adalah
penetapan sasaran atau tujuan perusahaan dalam jangka pendek.
Berikut merupakan 5 visi dan misi dari perusahan –
perusahaan ternama di Dunia.
·
Telkom Indonesia
Visi = To become a leading telecommunication information,
media, edutainment & services (time) player in the region “be the king of
digital in the region”.
Misi
= 1. to provide “more
for less” service with respect to times.
2.
Being exemplary of best corporate management in Indonesia.
·
Samsung
Visi
= “2020
menginspirasi dunia, menciptakan masa depan”. untuk menjadi merek yang
dicintai, perusahan yang inovatif, dan perusahaan yang dikagumi.
Misi
= Menginspirasi
dunia dengan teknologi inovatif, produk dan desain yang memperkaya kehidupan
masyarakat dan berkontribusi pada kemakmuran sosial dengan menciptakan masa
depan baru.
·
Unilever
Visi
= Untuk meraih
rasa cinta dan penghargaan dari Indonesia dengan menyentuh kehidupan setiap
orang Indonesia setiap harinya.
Misi
=
1. Kami bekerja untuk menciptakan masa depan yang lebih
baik setiap hari.
2. Kami membantu konsumen merasa nyaman, berpanampilan
baik dan lebih menikmati hidup melalui brand dan layanan yang lebih baik bagi
mereka dan orang lain.
3. Kami menginspirasi masyarakat untuk melakukan langkah
kecil setiap harinya yan bila digabungkan bisa mewujudkan perusahaan besar bagi
dunia.
4. Kami senantiasa mengembangkan cara baru dalam
berbisinis yang memungkinkan kami tumbuh dua kali lipat sambil mengurangi
dampak terhadap lingkungan, dan mengingkatkan sosial.
·
Indofood
Visi
= A total food
solutions company
Misi
=
1. to provide sustainable solution for food needs
2. to continuously improve our people, processes and
technologies
3. to contribute to the welfare of the society and
environment in a sustainable manner
4. to continuously improve stakeholders’ values
·
BNI 46
Visi
= Menjadi lembaga
keungan yang unggul dalam layanan dan kinerja.
Misi
=
1. memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai
tambah kepada seluruh nasabah, dan selaku mitra pilihan utama.
2. meningkatkan nilai investasi yang unggu bagi investor.
3. menciptakan kondisi terbaik bagi karyawan sebagai
tempat kebanggaan untuk berkarya dan berprestasi.
4. meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab kepada
lingkungan dan komunitas.
5. menjadi acuan pelaksanaan kepatuhan dan tata kelola
perusahan yang baik.
Komentar
Posting Komentar